Tujuan
- Menciptakan lulusan yang kompeten dan profesional dalam bidang layanan sosial yang ilmiah dan religius
- Menghasilkan Dosen dan mahasiswa yang unggul dalam Penelitian dibidang pendidikan dan layanan sosial yang ilmiah dan religius.
- Menumbuhkembangkan sarjana dan dosen pendidikan IPS yang mampu melaksanakan pengabdian masyarakat secara berkesinambungan dan mengarah pada solusi terhadap permasalahan, baik yang terjadi di masyarakat maupun di dunia pendidikan.
STRATEGI
- Mensosialisasikan kepada mahasiswa tentang Visi, Misi serta tujuan baik tingkat kampus maupun Prodi Pendidikan IPS .
- Pengembangan Kurikulum yang berlandaskan dengan Visi misi Kampus dan Visi misi Prodi Pendidikan IPS.
- Melaksanakan kegiatan perkuliahan berbasis Layanan Sosial yang ilmiah dan religious
- Meningkatkan interaksi dalam kegiatan perkuliahan, interaksi antara dosen dengan mahasiswa, dan interaksi antara dosen dengan dosen
- Membentuk perhimpunan pengembangan pendidikan dalam bidang layanan sosial dengan melibatkan mahasiswa dan dosen
- Mendorong dosen untuk studi lanjut serta melaksanakan workshop penulisan karya ilmiah dan penerapannya melalui pengabdian masyarakat.
- Membimbing mahasiswa dalam melaksanakan progam praktek lapangan di sekolah sekolah, instansi- instansi social dan di lingkungan masyarakat.
- Menjalin kerja sama antar kampus tingkat nasional maupun Internasional sebagai bentuk peningkatan kompetensi mahasiswa.
- Menjalin kerja sama antar kampus dan Instansi-instansi yang berkaitan dengan kegiatan Sosial.
- Aktif melakukan pertukaran mahasiswa baik dari kampus lokal maupun Internasional
- Melibatkan mahasiswa untuk melakukan penelitian di bidang pendidikan dan layanan social.
- melaksanakan pengabdian masyarakat secara berkesinambungan
- Memfasilitasi mahasiswa dengan sarana dan prasarana pendukung
SASARAN
Sasaran Bidang Akademik
Pendidikan
- Melaksanakan kurikulum yang kompeten dan profesional dalam bidang pendidikan yang berbasis layanan social.
- Meningkatkan kompetensi mahasiswa melalui kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan metode berbasis layanan social.
- Peningkatan kualitas dosen melalui usaha peningkatan mutu dosen (pelatihan, kuliah, pertemuan ilmiah, penelitian atau pengabdian masyarakat melalui kerjasama antar sekolah-sekolah dan instansi- imtansi Sosial )