Tujuan

  1. Menciptakan lulusan yang kompeten dan profesional dalam bidang layanan sosial yang  ilmiah dan religius
  2. Menghasilkan Dosen dan mahasiswa yang unggul dalam Penelitian dibidang pendidikan dan  layanan sosial  yang ilmiah dan religius.
  1. Menumbuhkembangkan sarjana dan dosen pendidikan IPS yang mampu melaksanakan pengabdian masyarakat secara berkesinambungan dan mengarah pada solusi terhadap permasalahan, baik yang terjadi di masyarakat maupun di dunia pendidikan.

STRATEGI

  1. Mensosialisasikan kepada mahasiswa tentang Visi, Misi serta tujuan baik tingkat kampus maupun  Prodi Pendidikan IPS .
  2. Pengembangan Kurikulum yang berlandaskan dengan Visi misi Kampus dan Visi misi Prodi Pendidikan IPS.
  3. Melaksanakan kegiatan perkuliahan berbasis Layanan Sosial yang ilmiah dan religious
  4. Meningkatkan interaksi dalam kegiatan perkuliahan, interaksi antara dosen dengan mahasiswa, dan interaksi antara dosen dengan dosen
  5. Membentuk perhimpunan pengembangan pendidikan dalam bidang layanan sosial dengan melibatkan mahasiswa dan dosen
  1. Mendorong dosen untuk studi lanjut serta melaksanakan workshop penulisan karya ilmiah dan penerapannya melalui pengabdian masyarakat.
  1. Membimbing mahasiswa dalam melaksanakan progam praktek lapangan di sekolah sekolah, instansi- instansi social dan di lingkungan masyarakat.
  2. Menjalin kerja sama antar kampus tingkat nasional maupun Internasional sebagai bentuk peningkatan kompetensi mahasiswa.
  3. Menjalin kerja sama antar kampus dan Instansi-instansi yang berkaitan dengan kegiatan Sosial.
  4. Aktif melakukan pertukaran mahasiswa baik dari kampus lokal maupun Internasional
  5. Melibatkan mahasiswa untuk melakukan penelitian di bidang pendidikan dan layanan social.
  6. melaksanakan pengabdian masyarakat secara berkesinambungan
  7. Memfasilitasi mahasiswa dengan sarana dan prasarana pendukung

 SASARAN

Sasaran Bidang Akademik

Pendidikan

  • Melaksanakan kurikulum yang kompeten dan profesional dalam bidang pendidikan yang berbasis  layanan social.
  • Meningkatkan kompetensi mahasiswa melalui kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan metode berbasis layanan social.
  • Peningkatan kualitas dosen melalui usaha peningkatan mutu dosen (pelatihan, kuliah, pertemuan ilmiah, penelitian atau pengabdian masyarakat melalui kerjasama antar sekolah-sekolah dan instansi- imtansi Sosial )